Ajaran "Islam Sejati" sesat kah ??

Kamis, 02 Desember 2010

saya berani bilang ini adalah sebuah ajaran yang sesat karena tidak sesuai dengan alquran dan hadist.ajaran ini juga telah memprekdisikan bahwa kiamat akan terjadi pada bulan 6 pada tahun 2007 ini.
berikut kutipan dari suatu sumber.
Hidayatullah.com— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten menyatakan bahwa paham atau ajaran tersebut sesat. “MUI Banten mengeluarkan fatwa bahwa Islam Sejati adalah aliran sesat,”
kata Ketua Bidang Fatwa MUI Banten KH Mas’ud di Serang, Selasa (15/5) kemarin.
Ajaran ’Islam Sejati’ sebelum ini berkembang di Kampung Curaheum, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. Aliran ini mengajarkan cara ibadah dan ajarannya tidak sesuai dengan Al-Quran dan Hadis. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten menyatakan bahwa paham atau ajaran tersebut sesat.
Dalam kegiatan peribadatannya mereka melakukan shalat tiga waktu yakni Dzuhur, Magrib dan Shubuh tanpa menghadap kiblat dan tanpa harus berwudlu. Selain itu, mereka juga dalam mengerjakan shalat hanya dilakukan dengan sujud kesebelah timur dan terus berputar sampai sebelah utara dan bacaan dalam shalatnyapun berbeda dari biasanya. Ajaran lainnya mereka juga melarang melakukan shalat Jumat dan mengeluarkan zakat 25 persen serta berpuasa sahur dilakukan pada jam 24.00.
“Dari tujuh orang penganut Islam Sejati yang sudah dimintai keterangannya, mereka mengatakan hal yang serupa dan tidak ada motif untuk mengikuti ajaran tersebut kecuali tergiur oleh penjelasan yang diberikan gurunya,” kata KH Mas’ud.
Dengan demikian, meskipun belum dibuat secara tertulis, MUI Banten menyatakan bahwa aliran Islam Sejati tersebut adalah ajaran sesat dan sudah meminta kepada para pengikut ajaran tersebut kembali kepada ajaran Islam yang benar sesuai dengan Al Quran dan Hadis Nabi Muhammad SAW.
Selain itu, MUI Provinsi sudah meminta kepada MUI di tingkat kecamatan se-Kabupaten Labak, khususnya di Kecamatan Cileles agar terus mengawasi dan memantau perkembangan faham atau ajaran yang menyesatkan warga tersebut.
MUI juga meminta kepada semua penganut ajaran ’Islam Sejati’ tersebut untuk kembali kejalan yang lurus, dan meninggalkan semua ajaran tersebut karena dinilai sudah keluar dari ajaran Islam yang sebenarnya.
Sebagaimana diberitakan, telah berkembang sebuah ajaran yang disebut Islam Sejati di Kampung Curaheum, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.
Berdasarkan keterangan yang diperoleh, jumlah penganut aliran Islam sejati tersebut sudah mencapai 150 orang, adapun kegiatannya yang sangat mencolok diantaranya pelaksanaan shalat yang dilakukan hanya tiga kali dalam sehari yakni ashar, magrib dan isya, dan bisa menentukan datangnya hari kiamat.
Powered by ScribeFire.

0 komentar:

Posting Komentar